Minggu, 11 Desember 2011

Sea Food

Makanan seafood yang enak dan yummy

Banyak sekali makanan yang berasal dari laut yang hmmm enak sekali rasanya untuk di santap oleh mulut kita apalagi kalo sedang laper, tapi sadarkah kita kalo makanan dari laut itu semakin kita sering mengambil hewan yang ada di laut kita akan mengurangi populasi yang ada di lautan atau kita kan merusak laut soalnya  banyak para orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan teknik yang salah mengambil hewan yang ada di laut dengan cara di bom, dan teknik yang salah lainnya, itu bisa menyebabkan populasi yang ada di laut akan mati bukan hewan yang mereka tuju saja yang mati tetapi melainkan populasi  flora yang ada di lautan juga akan mati karena terkena zat racun dan akan berdampak kerusakan pada ekosistem yang ada di laut..
Beberapa fauna yang ada di laut yang sering di jadikan makanan dan enak rasanya :
  1. Kepiting
Menu kepiting adalah menu yang sering kita jumpai di restoran seafood, dan katanya daging kepiting itu terbukti rendah lemak ini adalah kabar baik untuk para wanita yang sedang menjalankan diet, jadi kita tidak tidak perlu ragu untuk melahapnya karena rendah lemak.

2.Udang
Udang ini juga sangat enak banget rasanya namun banyak yang bilang kalau udang ini mengandung kolesterol yang tinggi tapi katanya juga kalo kolesterol yang ada dalam udang itu ngga memicu tekanan darah ko,. Udang mungkin dengan bentuknya yang aneh tapi rasanya itu enak banget apalagi kalo udangnya itu gede-gede.


3.Kerang
Kerang adalah salah satu menu favorit bagi pencinta makanan seafood, makanan laut biasanya memiliki protein dan vitamin yang tinggi yang tentunya sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

4.Cumi-cumi
Walaupun bentuk yang aneh juga seperti udang cumi-cumi juga enak banget rasanya dan biasa nya juga termasuk menu andalan yang ada di restoran dan biasanya abis makan cumi-cumi gigi kita jadi pada hitam karena cumi-cumi mengandung tinta, tapi ini menjadi ciri khas kalo kita memakan cumi-cumi.

5.Lobster
Lobster merupakan salah satu jenis makanan laut yang paling banyak dicari walaupun harganya sedikit mahal dibandingkan makanan laut lainnya namun rasanya sepadan bnaget dengan harganya, kebayang ngga kalo Lobster ini salah satu hewan langka? Lobster ini katnya populasinya terancam punah.

Itu adalah beberapa jenis makanan laut yang sering kita jumpai tetapi Kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang ada di negeri ini khusunya pada hewan yang perkembangbiakannya sangat lambat atau sedikit kita harus membudidayakannya agar tidak punah, dan kita bisa menjaga ekositem yang ada di laut agar tetap terjaga  :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar